Minggu, 24 Januari 2010

PSIKOLOGI ANAK

Anak merupakan suatu anugerah terindah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Anak terlahir kedunia dengan kebutuhan untuk dicintai dan tidak akan pernah berubah.Oleh sebab itu kita sebagai orang tua haruslah bisa mengemban amanat tersebut yaitu; dengan cara menjaga, merawat, dan mendidiknya. Sehingga dengan begitu anak dapat mengerti dan membedakan mana yang salah dan benar, baik dan buruk dalam kehidupannya.
Orang tua merupakan contoh dalam kehidupan sehari-hari seorang anak, oleh karena itu anak sering meniru (imitasi) prilaku dari orang tuanya. Sebagai orang tua kita haruslah waspada dalam berprilaku dan menjaga sikap agar anak dapat hidup menjadi anak yang baik dan tidak berprilaku tempramental.
Sebagai orang tua yang baik kita juga di tuntut untuk belajar menjadi orang tua yang bijaksana dan tidak egois, agar anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang normal di lingkungannya. Jika kita tidak mau belajar menjadi orang tua yang baik, nanti pastilah kita akan menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar